Jenis-jenis Pentil Tubeless,Mana Yang Paling Keren

Memilih pentil tubeless paling baik untuk ban motor,zaman telah terus modern kendaraan pun terus berinovasi menyesuaikan perkembangan teknologi.saat ini kendaraan baik motor maupun mobil memakai ban tubeless,salah satu tahap paling penting dari ban tubeless yaitu pentil.

Jenis-jenis Pentil Tubeless,Mana Yang Paling Keren

Celah satu-satunya yang menjadi pintu keluar masuknya udara pada ban merupakan pentil,tapi tahukah sobat dalam memilih pentil tubeless tak asal pilih,asal pasang saja,butuh dikerahui pentil yang baik supaya udara tak gampang keluar.

Lalu semacam apa sih pentil tubeless yang keren itu,yang tahan lama serta tak gampang bocor?

Baiklah sobat saya bakal share sedikit pengetahuan saya tentang pentil tubeless untuk ban motor.Telah lumayan lama saya menjadi seorang montir di tempat penjualan ban motor,memasang ban motor baik ban tube type maupun ban tubeless telah biasa,beberapa persoalan dalam pemasangan ban motorpun telah tak jarang saya jumpai,dan salah satu diantaranya yiatu ketika memasang ban motor tubeless.

Permasalahan yang saya temukan ketika memasng ban motor tubeless yaitu pelanggan yang kembali beberapa hari seusai mengganti ban baru,seusai ditanya apa persoalannya,nyatanya ban motor barunya kempes,bukan sebab tertusuk paku melainkan bocor dari tahap pentilnya.

Ada dua poin yang wajib sobat perbuat ketika pentil tubeless rembes,yaitu:

Bersihkan celah velg dari karat serta kotoran yang menempel,untuk tutorial membersihkannya sobat tak butuh memlepasakan rosa dari motor,langsung todong saja dalam posisi ban terpasang dimotor,buka ban kemudian lepaskan pentil seusai itu bersihkan memakai air sabun,seusai berakhir pasang kemabali pentil serta pomba ban.

Apabila poin pertama telah diperbuat tetapi pentil tetap rembes,langkah terbaru yaitu mengganti karet seal,karet seal yang rusak biasanya menjadi penyebab pentil rembes.

Mudah-mudahan kedua poin ini dapat menanggulangi pentil tubeless yang rembes.Pada dasarnya pentil yang keren itu tak bakal bocor apabila telah dipasang di velg,oleh sebab itu sobat butuh mengenal jenis-jenis pentil tubeless supaya dapat mekualitas mana pentil yang paling keren serta tepat untuk motor sobat.

Pentil tubeless yang keren merupakan pentil yang mempunyai dua poin berikut ini

1.Mempunyai 2 karet seal
Manfaat kedua karet seal ini menahan logam pentil dari luar serta dalam jadi udara dari dalam tak keluar serta menjadikan ban kedap udara,apabila karet seal ini hanya satu dapat saja dipakai tetapi tak bakal tahan lama sebab tak lumayan menahan baut jadi pentil bakal pecah dampaknya udara dari dalam ban keluar.

2.Mempunyai 2 baut
Manfaat kedua baut ini untuk mengencangkan pentil,baut pertama untuk menekan kedua karet sel jadi lebih presisi serta baut kedua mengencangkan baut pertama jadi lebih paten.

Ada tak sedikit tipe pentil tubeless yang dapat sobat pilih,mulai dari bawaan motor hingga yang tak sedikit dipasarkan di bengkel,accesoris serta toko online.

Apabila sobat salah memilih pentil tubeless dampaknya merupakan ban motor mudah kempes sebab udara dari dalam ban terus keluar melewati pentil.

Jenis-jenis pentil dibawah ini penting untuk sobat ketahui supaya tak salah pilih,mari kami bahas bersama.

Pentil bukaan luar
Pentil tipe ini telah memenuhi kriteria pentil yang keren yaitu mempunyai dua karet seal serta dua baut,tapi perhatikan posisi baud yang berada di atas,sesuai dengan namanya pentil bukaan luar yaitu baud yang diletakan diluar.

Ketidak lebihan pentil tipe ini yaiu baut mudah kendor,dan fatalnya pentil tipe ini mudah dibuka dari luar sebab posisi bautnya yang berada diluar dirasakan tak aman dipakai.

Pentil bukaan dalam
Tidak sama dengan pentil bukaan luar,pemasangan baut di dalam lebih baik serta aman,pentil tipe ini lumayan kuat serta tahan lama,kunci dari keren tak nya pentil tubeless merupakan pda karet seal ny,apabila karet ini pecah dampak pemasangan baut yang terlalu kencang maka karet bakal pecah serta mengdampakkan angin dari dalam ban keluar.

Pentil model L
Hampir sama dengan model pentil bukaan dalam,yang membedakan biasanya pentil tipe ini deguanakan untuk motor-motor tertentu,biasanya dipakai di velg dengan diameter kecil(rim 12),tujuannya untuk mempermudah dalam pengisian angin.

Pentil Karet
Pentil tipe ini biasanya dipakai di motor bawaan pabrik,apabila motor dari pabrikan telah memakai ban tubeless biasanya memakai pentil tipe karet,keunggulan dari pentil ini telah terjamin,karet tak mudah pecah serta yang tentu panjang umur.

Apabila sobat hendak mengganti ban tubeless baru tapi telah ada pentil bawaan semacam ini sebaiknya biarkan saja jangan di ganti dengan pentil baru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Memilih Ban Motor Bernilai Untuk Kendaraan Anda

Kandungan Dan Kegunaaan Kunyit

Kandungan Dan Kegunaaan Jeruk Untuk Tubuh